iSIOMAS
Vina's daddy

Program Statistik Karakter

Ini merupakan tugas mata kuliah EC7010, yaitu membuat program untuk menghitung jumlah huruf yang paling banyak digunakan dalam suatu bahasa daerah. Hasil dari program ini merupakan statistik lima besar huruf yang paling sering digunakan. Silakan klik ke sini: tugas4_in.php

Written by iQ on Friday April 7, 2006
Permalink -

Soal 3.34

Misal satu set yang terdiri dari empat buah task dengan parameter seperti pada tabel di bawah. Dengan menggunakan algoritma IRIS1, tentukan parameter-parameter dan gambarkan diagramnya.

Written by iQ on Thursday March 23, 2006
Permalink -

Soal 3.20

Misal sekumpulan task aperiodik yang terjadi pada sebuah sistem adalah sebagai berikut. Dengan menggunakan algoritma EDF buatlahschedule task-tasknya.

Written by iQ on Thursday March 23, 2006
Permalink -

Soal 3.17

Misal dua buah task T1 dan T2 menggunakan dua buah critical sectionS1 dan S2. Kedua task tersebut memerlukan critical section pada urutan berikut:

Written by iQ on Thursday March 23, 2006
Permalink -

Apa itu Load Balancing?

Secara harafiah, load balancing adalah pembagian beban menjadi seimbang (balance). Begitu juga artinya dalam dunia internet, server farm, dan jaringan komputer, load balancing adalah proses distribusi beban terhadap sebuah servis yang ada pada sekumpulan server atau perangkat jaringan ketika ada permintaan dari pengguna. Maksudnya adalah ketika sebuah sever sedang diakses oleh para pengguna, maka server tersebut sebenarnya sedang dibebani kerena harus melakukan proses terhadap permintaan para penggunanya. Jika penggunanya banyak, maka proses yang dilakukan juga menjadi banyak.

Written by iQ on Tuesday December 20, 2005
Permalink -

Keuntungan Menggunakan Load Balancing

Ketika server atau jaringan Anda diakses oleh banyak pengguna, maka disinilah keuntungan load balancing yang paling dirasakan. Atau ketika sebuah aplikasi yang sangat penting yang ada di sebuah server, tiba-tiba tidak bisa diakses karena server-nya mengalami gangguan, maka dengan adanya load balancing bisa dialihkan ke server lain.

Written by iQ on Monday December 19, 2005
Permalink -

Bagaimana Proses Load Balancing Dapat Bekerja?

Proses load balancing sebenarnya merupakan proses fleksibel yang dapat diciptakan dengan berbagai cara dan metode. Proses ini tidak hanya dapat dilakukan oleh sebuah perangkat tertentu atau sebuah software khusus. Cukup banyak cara dan pilihan untuk mendapatkan jaringan Anda dilengkapi dengan sistem load balancing. Cara kerja dan prosesnya pun berbeda-beda satu dengan yang lainnya. Namun, cara yang paling umum dan banyak digunakan adalah dengan mengandalkan konsep Virtual server atau Virtual IP.

Written by iQ on Sunday December 18, 2005
Permalink -

Apakah Ada Algoritma-Algoritma Khusus Untuk Proses Load Balancing?

Dalam sistem load balancing, proses pembagian bebannya memiliki teknik dan algoritma tersrndiri. Pada perangkat load balancing yang kompleks biasanya disediakan bermacam-macam algoritma pembagian beban ini. Tujuannya adalah untuk menyesuaikan pembagian beban dengan karakteristik dari server-server yang ada di belakangnya.

Written by iQ on Saturday December 17, 2005
Permalink -